Novel Coronavirus: Informasi Bagi Seluruh Pelanggan

London, January 29th 2020

Sehubungan dengan pemberitaan terbaru wabah Coronavirus baru-baru ini, di kota Wuhan dan provinsi Hubei di daratan China, kami senantiasa memonitoring perkembangan terbaru terkait dengan pemberitaan tersebut.

 

Event kami akan berjalan sesuai dengan jadwal.

Untuk memastikan bahwa pelanggan kami dan karyawan kami memiliki informasi terbaru terkait hal tersebut diatas, kami mengikuti panduan terbaru dari otoritas lokal dan nasional dan organisasi kesehatan dunia (WHO) yang berkaitan dengan perjalanan antar negara dan partisipasinya dalam event kami.

Kami juga bekerja sama dengan pihak berwenang dan pihak dari tempat event kami, untuk menempatkan rencana kontinjensi siaga apabila sewaktu-waktu keadaan dan situasi tidak memadai terkait perkembangan yang ada.

 

Mohon cek disini untuk informasi terkini.

Jika Anda memerlukan informasi tambahan, mohon jangan ragu untuk dapat menghubungi tim customer service kami.

 

Informasi terkait Coronavirus

Coronavirus adalah jenis virus yang dikelompokkan kedalam kelompok virus umum di seluruh dunia. Tipikal gejala Coronavirus mengikuti demam dan batuk yang mungkin merangsang kepada pneumonia berat, sehingga menyebabkan sesak napas dan atau kesulitan bernapas.

Umumnya Coronavirus dapat menyebabkan gejala yang lebih parah pada orang dengan sistem kekebalan tubuh yang sedang lemah atau melemah, seperti pada orang tua dan mereka yang terjangkit penyakit jangka panjang seperti diabetes, kanker dan penyakit paru kronis.

Coronavirus di Wuhan telah disebut sebagai ‘Novel’ karena itu menjadi ketegangan terbaru dari Coronavirus yang pertama kali di identifikasi di kota Wuhan, China.

WHO, memberikan standar kesehatan dunia bagi masyarakat umum untuk mengurangi paparan dan transmisi berbagai penyakit seperti point-point dibawah ini, yang meliputi kebersihan tangan serta pernapasan dan hal-hal yang terkait dengan proses makanan yang aman.

  • Cuci dan gosok tangan secara berkala dengan menggunakan sabun berbahan alcohol atau dengan sabun cair dan air mengalir
  • Saat batuk dan bersin, tutup mulut dan hidung dengan tangan atau tissue – buang tissue setelah dipakai dan segera cuci tangan kembali
  • Hindari kontak langsung dengan siapa saja yang sedang terjangkit demam dan batuk
  • Jika Anda mengalami demam, batuk dan sulit bernapas, segera hubungi petugas medis dan paparkan jadwal perjalanan terakhir Anda kepada petugas medis terkait
  • Ketika mengunjungi pasar local di daerah yang saat ini mengalami kasus Coronavirus novel, Hindari kontak yang tidak terlindungi langsung dengan hewan hidup dan anggota tubuh yang bersentuhan dengan hewan, dan
  • Hindari konsumsi daging mentah atau setengah matang. Daging mentah, susu ataupun olahan daging harus diolah dengan baik, guna menghindari kontaminasi langsung yang disebabkan oleh pengolahan bahan makanan yang tidak benar

 

Saran yang dianjurkan untuk para wisatawan dari Wuhan

Jika Anda baru saja kembali dari Wuhan atau provinsi Hubei dalam jangka waktu 14 hari:

  • Tetap berada di dalam ruangan dan hindari koneksi dengan orang sekitar (seperti ketika Anda terjangkit dengan virus flu lainnya)
  • Hubungi penyedia layanan kesehatan setempat Anda untuk memberikan saran tentang perjalanan terakhir Anda terkait dengan perjalanan Anda ke daerah yang terjangkit tersebut

Mohon ikuti saran tersebut diatas, walaupun Anda tidak mengalami gejala yang sudah disebutkan diatas terkait dengan Coronavirus.

Ini berarti tetap berada di dalam rumah pada kurun waktu 14 hari setelah ketibaan dari Wuhan atau provinsi Hubei dan tidak pergi bekerja (ke kantor), sekolah dana tau area umum diluar.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon merujuk ke www.who.int serta pembaruan dari otoritas lokal dan nasional Anda.